We Do Green

AMBIENCE

Posted by Agus Hariyono

Dalam hal atau suasana apapun, agaknya tidak berpengaruh

Iseng

GENTELMAN

Posted by Agus Hariyono

Kadang tergesa - gesa, kadang mengacuhkan,
kadang pula membuat orang merasa tersinggung,
padahal hatinya ingin sebuah kesopanan dan kelembutan

iseng

URGENT

Posted by Agus Hariyono

Suka hal - hal penting padahal gak penting
dan selalu dibuat lebih penting lago

iseng

SURGE

Posted by Agus Hariyono

Walaupun seiring dengan kesusahan ini, matipun tak akan terbayang

HURRY

Posted by Agus Hariyono

Orang yang sangat tergesa - gesa,
tergopoh - gopoh, itulah aku.

Berhenti Merokok

ditulis oleh artnya On Sunday, November 08, 2009
Illustration of smoke
Black In News >> Setiap laki - laki, bahkan perempuan, sangat gandrung dengan sejenis barang yang kadang bisa di bilang haram tapi di istilahkan dengan makruh yaitu rokok...

Satu ketika, aku dengan tidurku yang selalu di rasuki mimpi - mimpi yang terkadang dengan analogika ku tidak mungkin dapat dicerna dengan mudah.... satu contoh; aku memimpipikan seseorang yang sudah lama menghilangkan jejaknya tiba - tiba dalam mimpi justru masih bercanda, saling berinteraksi bahkan ketika interaksinya sangat menyentuh terkadang gerak - gerik kita menjadi spontanitas dan terjadi begitu saja saat tidur, tetapi setelah bangun tidur sama saja kondisinya bahwa mimpi tersebut tetap tidak bertemu dengan seseorang itu.

Tetapi mimpi yang terjadi kali ini merupakan Mimpi yang atraktif, karena pada saat bermimpi, aku seperti membuang sebungkus rokok A-M,Sprn yang sebelum tidur memang aku telah membelinya dan sebagian sudah terhisap pada saat sebelum tidur, kemudian dalam mimpi tersebut aku menginjak - injak sebungkus rokok yang telah ku buang dalam mimpi.... tetapi aku tidak tau persis di mana tempat membuang sebungkus rokok tersebut, karena yang masih tersimpan di ingatan ini hanya hal2 yang penting tersebut.

Keesokan harinya
(setiap orang berhenti merokok karena beberapa alasan exp : Biar Diterima oleh Do'i, Sakit, Nggak punya duit, dll)
aku penasaran dengan mimpi pada saat aku membuang rokok, setelah aku tengok kanan kiri ternyata rokok tersebut sudah tidak ada disamping tidurku. Secara tidak disengaja pada saat ingin mandi, aku melihat sebungkus rokok di depan pintu telah rusak seperti di injak - injak. Aku pikir ini hanya mimpi kecil di malam hari atau bangun tetapi pikiran masih tertidur lalu jalan keluar ruang dan mungkin karena pikiran kesal lalu sebungkus rokok aku injak - injak kemudian dengan secara tidak sadar tidur kembali dan melupakan apakah hal yang aku lakukan adalah mimpi atau nyata.

Di satu sisi, setelah aku mencoba sarapan pagi, terbiasa juga oleh orang - orang bahwa sehabis makan kalau tidak merokok tidak asik.... akhirnya aku membeli sebungkus rokok tetapi aku mencium bau rokok tersebut mual - mual bahkan seperti kejijikan ingin membuang rokok tersebut dan rokok yang aku beli aku simpan siapa tau saat ingin merokok bisa mengingat bahwa sebungkus rokok tersebut adalah rokok terakhir kali aku beli.

Nah, akhirnya aku memutuskan bahwa aku ingin berhenti merokok total dan sudah berjalan 12 hari ini, mudahan ini akan terjadi sepanjang usiaku.

Aku tidak ingin mencoba menyuruh Anda berhenti merokok atau mengarang cerita agar Anda mencoba merasakan seperti apa rokok itu, tetapi terkadang mimpi ataupun ingatan - ingatan yang samar itu adalah sebuah kejadian, baik yang telah ada maupun yang akan terjadi, supaya kita selalu membaca tanda - tanda zaman yang berlangsung begitu sempit ini. Dan mimpi - mimpi tersebut adalah kenyataan yang terkadang membuat kita menjadi lebih baik jika kita mengerti apa maksudnya dan/atau malah sebaliknya.....

0 Response to "Berhenti Merokok"

Post a Comment

TERIMA KASIH
Atas komentar yang telah Anda berikan

    My Plurk

    dan mereka tau apa yang mereka lakukan

    Facebook Status Stream

    Blog Archive

    Followers

    QUOTE

    "Membuat keputusan hanyalah permulaan. Bila seseorang membuat keputusan, sebenarnya ia menyelam ke dalam arus kuat yang akan membawanya ke tempat - tempat yang tak pernah ia mimpikan saat pertama kali membuat keputusan itu"
    ==Paulo Caelho==